Manfaat Kurma Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Tahukah bunda bahwa ada beberapa manfaat kurma bagi ibu hamil dan menyusui ? Ibu hamil dan menyusui memang sangat membutuhkan asupan energi dan gizi yang cukup. Selain mengkonsumsi asupan makanan yang memiliki kandungan yang banyak gizi, ibu hamil juga sangat disarankam untuk mengkonsumsi sayuran dan buah yang bervitamin.

Mempunyai bayi yang sehat juga pasti menjadi dambaan bunda yang sedang hamil dan menyusui kan? Untuk itu bunda haruslah berusaha memenuhu asupan gizi, energi dan vitamin yang dibutuhkan , salah satu yang dapat membantu bunda memenuhi asupan gizi, energi serta vitamin adalah Kurma. Kurma memiliki manfaat yang lengkap bagi bunda yang sedang hamil dan menyusui, mulai sejak menjalani kehamilan , persalinan dan menyusui. Kurma bermanfaat untuk mengembalikan tenaga setelah proses melahirkan karena kurma mengandung kandungan protein dan glukosa, membantu melancarkan proser BAB karena kandungan seratnya, memperlancar produksi ASI karena kandungan zat besi dan kalsium, juga mampu mengecilkan rahim karena terdapat semacam hormon/potuchsin.

Jelas kan bunda ? ternyata kurma memiliki manfaat yang sangat baik untuk bunda yang sedang hamil dan menyusui. Selain manfaat diatas masih ada lagi loh manfaat kurma yaitu membantu gerakan pada kontraksi rahim supaya teratur dan mencegah terjadinya pendarahan  ketika proses persalinan.

Itulah manfaat kurma bagi ibu hamil dan menyusui. Jadi mulailah dari sekarang untuk memasukan kurma dalam daftar cemilan bunda. Kurma selain baik untuk ibu juga bermanfaat untuk kesehatan bayi dan bunda yang akan dilahirkan nanti.

0 Response to "Manfaat Kurma Bagi Ibu Hamil dan Menyusui"

Posting Komentar